Banyak Caleg Lulus Tes CPNS 

Senin, 14 Januari 2019 - 20:59:13


M. Sanusi
M. Sanusi /

 

Radarjambi.co.id - JAMBI - Pasca pengumunan tes CPNS yang diumumkan di beberapa daerah di provinsi Jambi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi banyak menemukan beberapa caleg di berbagai daerah yang lulus di dalam tes CPNS tersebut, hal tersebut disampaikan oleh komisioner KPU Provinsi Jambi M. Sanusi saat usai melakukan RDK rapat dalam kantor bersama Bawaslu mengenai penyelesaian masalah sengketa pemilu.

"Kita mendapat informasi dari teman teman di bawah bahwa adanya indikasi caleg yang sekarang lulus CPNS," ucapnya.

Sanusi mengatakan,  tujuan dilakukan RDK tersebut adalah untuk mendapat pandangan serta pemikiran bersama Bawaslu terkait indikasi Caleg yang lulus CPNS agar mendapatkan solusi serta persepsi yang sama.

"Tujuanya agar kita dapat kesimpulan dan pemikiran dari teman teman," ujarnya.

Lanjut katanya, dari informasi yang didapat secara resmi bahwa Kabupaten Batanghari sudah mengirim surat untuk minta petunjuk dari KPU Provinsi.

"Batanghari sudah menyurati ke provinsi karena ada dua caleg yang lulus CPNS," ungkapnya.

Sedangkan untuk kabupaten yang lain seperti Kerinci, Sarolangun dan Tanjabbar pihaknya masih menggali informasi lebih lanjut karena belum mendapat surat resmi termasuk dari parpolnya.

"Kita berharap agar di daerah dapat menginformasikan dan meminta Parpol dapat memberikan surat ke KPU yang dilengkapi dokumen pengumuman," pungkasnya.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori